Blogger templates

Photobucket

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Jumat, 20 April 2012

ANIME TERBARU TAHUN 2012

Nisemonogatari (SHAFT)



Sekuel Bakemonogatari yang masih diangkat dari seri light novel buatan Nisio Isin. Cerita kali ini akan berfokus pada permasalahan pribadi dan supernatural yang dialami kedua adik perempuan Araragi Koyomi, Tsukihi dan Karen, yang ditandai dengan kembalinya tokoh baru Deishu Kaiki ke kota…

Ini salah satu seri yang paling ditunggu di musim ini. Bila kau menyukai Bakemonogatari yang menarik banyak perhatian pada tahun 2009 lalu, maka jelas kau takkan mau melewatkan yang satu ini. Di novelnya, Nisemonogatari mengembangkan lebih jauh premis cerita yang telah terbangun pada musim tayang sebelumnya, dan menjadi semacam ‘pembuka’ sebelum cerita memasuki ‘paruh kedua’ cerita seri.



Ano Natsu de Matteru (J.C. Staff)


Seri komedi romantis remaja yang mengetengahkan hubungan segitiga antara dua perempuan, Takatsuki Ichika dan Yamano Remon, dengan satu laki-laki, Kirishima Kaito.

Seri ini mempertemukan kembali staff yang sebelumnya menghadirkan Onegai Teacher dan Onegai Twins, dua seri sejenis yang lumayan ngehit pada paruh awal tahun 2000an. Ada lumayan banyak hal seru dan tak biasa yang kayaknya bisa diharapkan darinya. Lalu kayaknya memang udah cukup lama semenjak ada seri sejenis ini yang bagus. Mungkin enggak akan menampilkan hal baru sih. Tapi tetap saja bisa bagus.



Gokujyo—

Diangkat dari manga berjudul sama, ini komedi agak ‘berbahaya’ tentang sebuah asrama siswi SMA yang di dalamnya tak ada peraturan apapun. Kurihashi Minami yang cantik pindah ke SMA Gokujyo dari Amerika dan bermaksud menguasai sekolah tersebut dengan daya tarik pesonanya. Tapi siswi lain bernama Akabane Aya pada hari pertama sekolah keburu tahu tentang niatnya…

Menilai dari artwork-nya, mungkin ini jenis seri yang dibikin seorang pengarang cewek tapi lebih ditujukan bagi cowok? Ahaha…



Shin Tennis no Ouji-sama (MSC)

Diangkat dari manga kelanjutan TeniPuri. Seri baru ini dimulai dari kamp pelatihan yang menjadi awal seleksi tim tenis all-star Jepang yang akan diikuti oleh Echizen Ryoma dan kawan-kawan.

Beritanya sudah beredar pada musim lalu, tapi seri ini akhirnya akan tayang pada musim ini. Kurasa seri memang lebih cocok bagi mereka yang bisa menggemari adegan-adegan pertandingan tenis di TeniPuri. Buat yang belum tahu, ceritanya seputar cowok-cowok cantik bertampang dingin yang sebenarnya berdarah panas yang saling berhadapan dalam pertandingan-pertandingan tenis yang sangat dramatis dengan segala intriknya.



Black*Rock Shooter (Ordet)


Adaptasi seri TV dari OVA berjudul sama yang diangkat dari lagu dan tokoh karakter yang populer. Belum ada kejelasan tentang ceritanya, walau OVA-nya sendiri intinya kurang lebih tentang sepasang siswi SMP yang berhadapan dengan identitas lain mereka di dunia lain. (Buat yang enggak tahu, Black Rock Shooter adalah nama tokoh utamanya.)

OVA-nya tak menawarkan tema yang baru. Tapi penyajiannya yang bagus membuatnya sempat lumayan menarik perhatian. Seri TV ini sepertinya akan mengembangkan lagi ceritanya secara lanjut. Kayaknya cukup menarik bagi mereka-mereka yang menyukai seri-seri dengan visual dan aksi tajam yang tak terlalu rumit.



High School DxD (TNK)


Hyoudou Issei, siswa SMA yang berotak mesum tewas dibunuh dan dihidupkan kembali sebagai iblis sesudah terlibat hubungan dengan Riasu, gadis tercantik di sekolahnya, yang sebenarnya adalah iblis tingkat tinggi.

Anime fanservice untuk musim ini. Tema iblisnya membuatnya agak lebih menarik dari yang biasa. Desain karakternya agak berbahaya buatku. Tapi ini diangkat dari seri light novel berjudul sama, jadi seenggaknya bisa diharapkan bahwa di dalamnya ada plot yang jelas.



Senhime Zesshou Symphogear (Encourage Films)


Anime tempur musik tentang dua gadis yang tergabung dalam top vocal unit yang berperang demi melindungi umat manusia melawan makhluk yang bernama Noise.

Lagi, salah satu judul baru yang tentangnya aku enggak tahu apa-apa. Aku mesti ngecek lebih jauh soal yang satu ini. Apa ini diangkat dari game ya? Kelihatannya orisinil, tapi premisnya…?



Another (P.A. Works)


Seri horor misteri tentang misteri masa lalu yang melingkupi sebuah ruang kelas kelas tiga di sebuah SMP. Seorang siswi populer bernama Misaki meninggal secara tiba-tiba di tengah tahun ajaran, dan teman-teman sekelasnya memutuskan untuk bersikap seolah dirinya masih hidup sampai hari kelulusan. Musim semi tahun 1998, murid pindahan Sakakibara Kouichi memperhatikan aura aneh yang ada di ruang kelas ini. Lalu ia bertemu siswi lain bernama Mei Misaki, seorang penyendiri yang senantiasa menggambar, yang mungkin saja mengetahui sesuatu tentang hal-hal aneh yang kemudian terjadi di kelas ini.

Salah satu seri baru paling menarik perhatian di musim ini. Pertama, studio P.A. Works yang buat, sehingga kualitas presentasinya bisa terjamin. Lalu kalau tak salah, ceritanya diangkat dari sebuah novel. Musim dingin mungkin tak cocok untuk horor sih. Tapi…



Baby, Please Kill Me (J.C. Saff)


Seri konyol yang mengetengahkan Sonya, seorang gadis pembunuh bayaran yang juga bersekolah di sela misi-misinya. Ia lalu berkenalan dengan teman sekelasnya, Yasuna, yang tampaknya terlalu bodoh untuk mengenal rasa takut…

Ini seri komedi ringan yang kedengaran menarik. Lelucon-leluconnya mungkin terdengar agak mengerikan, sepertinya tak sampai menjadi disturbing.



Tantei Opera Milky Holmes 2 (J.C. Staff)


Kelanjutan musim tayang pertama Milky Holmes, anime mahou shoujo untuk anak-anak yang mengetengahkan empat gadis muda enerjik yang berperan dalam sebuah agensi detektif, di dunia di mana perangkat ajaib yang disebut ‘Toys’ menjadi andalan dalam aksi para penjahat.

Aku terus terang enggak menyangka musim tayang yang pertama sampai sesukses itu. Gimanapun, kurasa motif detektifnya dan nuansanya yang cerah dan ringan menjadi sesuatu yang menarik bagi anak-anak perempuan.



Zero no Tsukaima F (J.C. Staff)


Musim tayang terakhir untuk seri anime Zero no Tsukaima, yang mengetengahkan soal kehidupan dan petualangan remaja bernama Hiraga Saito, yang terseret ke dunia lain dan terjebak sebagai familiar Louise, gadis manis yang merupakan murid paling payah dari Akademi Sihir Tristain.

Terlepas dari segala komedi dan fanservice-nya, seri ini memperlihatkan perkembangan cerita yang lumayan besar dalam musim-musim tayang terdahulu. Pada musim lalu sempat ditayangkan episode-episode rangkuman dari musim-musim tayang terdahulu. Nampaknya, kita pada akhirnya akan bisa tahu apakah Saito akan bisa pulang ke dunianya lagi atau tidak.



Natsume Yuujinchou Shi (Brain’s Base)


Musim tayang keempat dari seri Natsume Yuujinchou, seri drama supernatural tentang pemuda yang berurusan dengan roh-roh halus sehubungan dengan kontrak lama yang pernah dibuat oleh neneknya dahulu.

Aku masih belum juga mengikuti seri ini. Jadi sori karena enggak tahu banyak tentangnya. Tapi dengan musim tayang baru yang keluar secara berkelanjutan, kayaknya jelas kalau basis penggemarnya masih sangat solid.



Poyopoyo Kansastsu Nikki

Diangkat dari seri manga berjudul sama tentang keseharian seekor kucing bundar misterius dan keluarganya.

Salah satu judul minor yang keluar musim ini. Bentuk kucingnya benar-benar bundar.



Moeretsu Pirates (Satelight)


Proyek terbaru Satelight tentang seorang gadis remaja bernama Marika yang mendapati bahwa dirinya merupakan keturunan terakhir seorang bajak angkasa. Dia dengan demikian mewarisi jabatan, kapal angkasa, sekaligus awak-awak ayahnya dan menempuh kehidupan barunya sebagai bajak angkasa.

Kabar tentangnya sudah beredar agak lama, tapi belum banyak yang kutahu juga tentangnya. Satelight yang buat, dan visual serta desain karakternya kelihatan menarik. Plotnya masih tanda tanya sih, tapi setidaknya kita sudah dipastikan akan mendapat sesuatu yang enak dilihat. …Mungkin dengan banyak fanservice.nndo-site

Ditulis Oleh : SENKO-site // 02.12
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

free counters

About